Lazada Indonesia

Kecantikan Kaki

0
Kecantikan Kaki - Kaki terletak di bagian bawah tubuh manusia oleh karena itu kadang perawatannya sering terabaikan, padahal kaki itu sendiri dapat menunjang kecantikan seseorang. Tetapi berbeda dengan seseorang yang selalu mementingkan penampilan, mereka akan melakukan perawatan terhadap kaki mereka, seperti mereka melakukan perawatan kecantikan lainnya ( menghilangkan jerawat, kecantikan pipi, kecantikan payudara, kecantikan hidung, kecantikan rambut dan sebagainya).
Ada banyak pilihan untuk perawatan kecantikan kaki kita, contoh yang paling hemat dan paling praktis adalah melakukan perawatan kaki dengan menjaga pola hidup kita masing - masing. Selain itu ada beberapa tips untuk mengatasi masalah-masalah yang sering kita jumpai setiap harinya.
Kecantikan Kaki
Berikut beberapa tips kecantikan kaki tersebut :

1. Menghilangkan bau kaki
Masalah bau kaki biasanya terjadi pada kaki yang banyak mengeluarkan keringat sehingga menyebabkan kelembapan pada kaki kita.
Ada beberapa cara untuk menghilangkan bau kaki :
- Cuci kaki setiap harinya 2x sehari dengan menggunakan air hangat dan sabun, keringkan hingga benar -benar kering.
- Gunakan kaus kaki yang berbahan menyerap keringat
- Jangan menggunakan sepatu yang sama lebih dari 2 hari
- Pakailah sendal yang terbuka bagian depan saat cuaca sedang panas. Ketika di rumah, usahakan bertelanjang kaki.

2. Mengatasi penyakit kuku
Penyakit kuku biasanya disebabkan oleh infeksi jamur atau bakteri, tentunya jika kuku kita sakit bisa menggangu kita. Salah satunya penyakit tersebut adalah cantengan. Cara untuk mengatasi penyakit kuku tersebut adalah dengan memotong kuku yang menancap pada kaki kita dengan menggunakan gunting yang steril, kemudian setelah itu teteskan betadin atau antiseptik lain pada luka kuku tadi.

3. Mengatasi telapak kaki pecah-pecah
Hampir semua orang mengalami masalah pada kaki yaitu telapak kaki pecah- pecah. Cara mengatasinya adalah rendam telapak kaki pada air hangat yang dicampur dengan garam, diamkan hingga 30 menit kemudian gosok dengan menggunakan batu apung atau alat penghalus telapak kaki yang biasa di jual di toko -toko kecantikan.

4. Menghilangkan varises pada kaki
Varises biasanya disebabkan karena hamil, faktor keturunan, kegemukan, terlalu serig berdiri dan lain -lain. Berikut ada beberapa tips untuk menghilangka varises :
- Pemijatan secara ringan misal dengan menggunakan campuran bahan garam, jeruk lemon dan air putih.
- Lakukan olahraga teratur, dengan olahraga teratur semua anggota tubuh bergerak, begitu juga dengan aliran darah maka akan lancar dan bisa terhindar dari varises.
- Perbaiki posisi duduk, biasanya jika terlalu sering melipat kaki bisa menyebabkan varises.
- Konsumsi makanan yang banyak mengandung mineral dan vitamin misal sayuran dan buah -buahan, dan hindari makanan seperti gorengan, minuman beralkohol, daging, makanan terlalu asin dan makanan manis.

Beberapa tips di atas bila mana bermanfaat silahkan anda coba...
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Entri Populer

Lazada Indonesia