Lazada Indonesia

Kecantikan Hidung

0
Kecantikan Hidung - Hidung adalah organ manusia yang berfungsi sebagai alat pernapasan. Di organ hidung itu sendiri memiliki bagian-bagian sebagai berikut :
Kecantikan Hidung
 1. Lubang hidung
Manusia memiliki 2 lubang hidung di dalam organ hidung. Di dalam lubang hidung terdapat rambut dan selaput lendir. Rambut halus dalam hidung ini berfungsi untuk menyaring kotoran yang masuk ke rongga hidung kita, selain itu bulu halus ini juga berfungsi untuk menjaga kelembaban/ temperatur udara yang mau masuk ke tubuh kita bersama dengan selaput lendir.

2. Rongga hidung
Rongga hidung ini memiliki 3 bagian yaitu  ruang depan, daerah penciuman dan daerah pernafasan. Rongga hidung ini memiliki fungsi yang paling penting di dalam pernapasan.

3. Sel saraf pembau
Sel saraf di hidung bertugas dalam menangkap zat kimia yang terdapat dalam udara. Oleh karena itu kita bisa mencium bau yang ada di sekitar kita karena kita memiliki sel saraf pembau yang berada di dalam hidung kita.

4. Sinus
Sinus adalah 4 buah rongga yang mempunyai letak berbeda di sekitar daerah hidung.

5. Tulang rawan/ kartilago
Tulang yang menonjol pada hidung merupakan tulang rawan jika terkena benturan/ tekanan fisik yang keras akan mengalami retak/ patah.

6. Septum
Septum adalah pemisah hidung menjadi 2 buah rongga, yang terbentuk membentang mulai dari lubang hidung hingga tenggorokan bagian belakang.

Jika kita membicarakan kecantikan hidung, hidung bagaimanakah yang terlihat cantik? apakah yang terlihat cantik adalah hidung yang mancung, yang mempunyai lubang hidung tidak terlalu lebar? Menurut saya semua jenis bentuk hidung baik mancung atau pesek ataupun hidung yang berlubang besar itu cantik. Karena hidung itu sendiri sudahlah mempunyai arti penting untuk organ pernapasan manusia. Tetapi terkadang banyak orang yang tidak bersyukur atas apa yang mereka miliki, ada sebagian orang yang melakukan tindakan operasi bedah plastik untuk mendapatkan kecantikan hidung yang mancung, dan berlubang kecil.
Tindakan operasi bedah plastik itu biasanya tidak hanya mereka lakukan untuk hidung, tetapi untuk mendapatkan kecantikan-kecantikan lainnya seperti kecantikan payudara, kecantikan tubuh, kecantikan wajah, kecantikan pipi, kecantikan mata dan kecantikan lainnya.
Lebih baik bersyukur atas apa yang kita miliki!!!...
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Entri Populer

Lazada Indonesia