Lazada Indonesia

Tips Alami Memutihkan Gigi

0
Tips Alami Memutihkan Gigi - Gigi adalah organ penting pada manusia yang berfungsi untuk mengunyah makanan yang akan masuk ke perut kita.Gigi manusia itu terdiri dari 4 macam jenis gigi yaitu gigi seri, gigi taring, gigi geraham kecil dan gigi geraham besar. Setiap gigi itu memiliki fungsi yang berbeda -beda.
Tips Alami Memutihkan Gigi
Berikut fungsi dari macam -macam gigi tersebut :

1. Gigi Seri
Gigi seri adalah gigi yang memiliki satu akar yang berfungsi untuk memotong dan mengerat makanan atau benda lainnya.

2. Gigi Taring
Gigi taring adalah gigi yang memilki satu akar dan memiliki fungsi untuk mengoyak makanan atau benda lainnya.

3. Gigi Geraham Kecil
Gigi graham kecil adalah gigi yang punya dua akar yang berguna / berfungsi untuk menggilas dan mengunyah makanan atau benda lainnya.

4. Gigi Geraham Besar
Gigi geraham besar adalah gigi yang memiliki tiga akar yang memiliki fungsi untuk melumat dan mengunyah makanan atau benda-benda lainnya.

Selain gigi mempunyai fungsi untuk mengunyah, gigi juga dapat menunjang kecantikan seseorang seperti halnya kecantikan lainnya seperti kecantikan pipi, kecantikan hidung, kecantikan alis, kecantikan bulu mata dan sebagainya. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga dan merawat gigi kita, salah satunya adalah menjaga warna putih dari gigi kita.

Berikut tips alami memutihkan gigi :

- Sikat gigi dengan teratur
Menyikat gigi dengan teratur akan menyebabkan gigi anda untuk selalu terjaga warna putihnya, selain itu gigi akan terhindar dari masalah gigi lainnya seperti gigi berlubang, gigi berdarah dan sebagainya.

- Menghindari Nikotin dan Kafein
Nikotin yang terdapat pada rokok akan menyebabkan gigi anda menjadi kuning, begitu juga dengan kafein yang terdapat pada kopi dan soda akan menyebabkan gigi anda menjadi kuning juga.

- Gunakan siwak
Selain dapat menggunakan sikat gigi , kita juga bisa menggunakan siwak sebagai alat untuk menggosok gigi.

- Konsumsi buah -buahan dan sayuran
Buah -buahan dan sayuran selain sangat bagus untuk tubuh kita ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi kita. Seperti buah strawbery yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi kita.

- Gunakan kulit jeruk
Setelah kita memakan buah jeruk, jangan terburu-buru untuk menbuang kulit buah jeruk karena ternyata buah jeruk itu sendiri dapat digunakan untuk memutihkan gigi kita lho. Caranya gampang sekali, gosokkan kulit jeruk berulang kali ke gigi kita lakukan hal itu secara rutin.

- Gunakan arang kayu
Siapa sangka arang yang berwarna hitam ini juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi kita. Caranya gosokkan arang tersebut ke gigi kita. Gunakan sewajarnya saja karena pemakaian yang brlebihan dapat merusak email gigi kita.

- Konsumsi produk susu
Selain susu sangat bagus untuk pertumbuhan tulang kita ternyata susu dapat memutihkan dan menguatkan gigi kita secara alami.

- Gunakan baking soda
Baking soda yang biasa digunakan untuk membuat kue ini, juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Tetapi penggunaanya jangan terlalu sering, gunakan 1 atau 2 kali saja dalam satu bulan.

Itulah beberapa tips alami memutihkan gigi kita, menjaga itu lebih baik daripada sudah terlanjur. Oleh karena itu mulailah dari sekarang untuk menjaga dan merawat gigi kita agar putih berseri, sehat dan kuat.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Entri Populer

Lazada Indonesia