Lazada Indonesia

Kecantikan Mata

0
Kecantikan Mata - Mata adalah organ manusia yang berfungsi sebagai alat penglihatan. Selain itu organ mata ini juga bisa menunjang kecantikan wajah dari pemiliknya, warna bola mata pun bermacam -macam ada yang berwarna hitam, coklat, hijau, biru dan lain -lain. Organ mata memiliki 2 bagian yaitu organ mata bagian dalam dan organ mata bagian luar.
Kecantikan Mata
1. Organ Mata Bagian Luar
Yaitu organ mata yang letaknya diluar bola mata yaitu seperti kelopak mata, alis mata dan bulu mata. Kelopak mata berfungsi untuk menutupi dan melindungi mata. Alis mata berfungsi untuk menahan keringat dan air hujan masuk ke dalam bola mata, selain itu alis mata juga berguna untuk mempercantik dan memperindah organ mata. Bulu mata berfungsi untuk menyaring cahaya yang masuk serta melindungi mata dari benda-benda asing.

2. Organ Mata Bagian Dalam
Organ mata bagian dalam adalah organ-organ yang membentuk bola mata. Adapun organ mata bagian dalam sebagai berikut :

- Kornea mata (selaput bening), berfungsi untuk menerima cahaya dari sumber cahaya dan meneruskannya ke bagian mata yang lebih dalam dan berakhir di retina.

- Iris (selaput pelangi), terletak di tengah-tengah bola mata, dibelakang kornea. Warna iris dipengaruhi oleh jenis ras atau bangsa.

- Pupil (anak mata), berfungsi untuk mengatur banyaknya cahaya yang masuk.

- Lensa mata, berfungsi untuk memfokuskan dan meneruskan cahaya yang masuk ke mata agar jatuh tepat pada retina (selaput jala). 

- Badan bening, fungsinya untuk meneruskan cahaya yang telah melewati lensa. Cahaya itu selanjutnya disampaikan ke selaput jala.

- Retina (selaput jala), adalah bagian yang paling peka terhadap cahaya. Khususnya bitik kuning. Retina berfungsi menangkap dan meneruskan cahaya dari lensa ke saraf mata.

- Saraf mata, atau saraf optik ini berfungsi untuk meneruskan rangsang cahaya ke otak. Informasi-informasi yang dibawa oleh saraf nantinya akan diproses di otak. Dengan demikian kita dapat melihat suatu benda.

Karena organ mata ini mempunyai banyak fungsi, maka kita harus selalu menjaganya. Berikut tips kecantikan mata agar mata tetap sehat dan berfungsi dengan semestinya :

1. Konsumsi telur ; kuning telur sangat kaya dengan lutein dan zeaxanthin yang baik untuk mata.

2. Konsumsi makanan yang mengandung antioksida seperti buah beri, tomato, brokoli, bayam, kacang soya, karot, buah manggis dan sebagainya.

3. Konsumsi makanan yang mengandung Omega 3 seperti ikan salmon dan makarel.

4. Supplemen atau nutrisi makanan yang dapat membantu mengurangi resiko mata rusak.

5. Menjaga tekanan darah dan berat badan
Mereka yang mengalami tekanan darah yang tinggi dapat menghalang aliran darah ke mata dan nutrisi tidak akan dapat dicapai oleh retina mata.

Itulah beberapa tips untuk menjaga kecantikan mata anda, selain kecantikan mata anda harus menjaga kecantikan yang lain seperti kecantikan alami, kecantikan tubuh, kecantikan bibir, kecantikan rambut dan sebagainya.
Selamat mencoba dan menerapkan tips diatas ya...
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Entri Populer

Lazada Indonesia