Lazada Indonesia

Tips Kecantikan Alami

0
Tips Kecantikan Alami - Negara Indonesia memiliki banyak kecantikan  alam yang tersimpan didalamnya , contohnya adalah antara lain  hutan yang hijau, pertambangan yang bermacam- macam , laut yang luas dan bahan rempah-rempah yang melimpah ruah. Dulu Indonesia pernah dijajah oleh Portugis, Belanda, Spanyol dan negara lainnya karena mereka mengetahui jika Indonesia ini memiliki kekayaan bahan rempah- rempah yang mereka butuhkan di negara mereka. Rempah inipun memiliki banyak manfaat dan khasiat salah satunya untuk bahan jamu tradisional ataupun untuk ramuan tips kecantikan alami demi kecantikan alami yang aman tanpa efek samping.
Kecantikan Alami, Tips Kecantikan Alami, Resep Kecantikan Alami, Bahan Alami Untuk Kencantikan, Produk Kecantikan alami,
Tips Kecantikan Alami
Beberapa rempah- rempah yang biasa digunakan untuk Bahan Alami Untuk Kecantikan adalah:

1. Merica
Kegunaan merica untuk kecantikan adalah untuk menghilangkan komedo pada permukaan kulit
Cara pemakaiannya adalah campurkan satu sendok merica bubuk  dengan yogurt kemudian oleskan pada permukaan kulit yang berkomedo, tunggu kira - kira 7 menitan kemudian bilas wajah menggunakan air bersih

2. Jahe
Kegunaan jahe adalah mampu menstimulasi sirkulasi di kulit dan mampu mengembalikan vitalitas kulit tanpa menyebabkan iritasi.
Cara pemakaiannya adalah Oleskan irisan jahe segar di kulit yang sudah dibersihkan, terutama di bagian-bagian yang paling berminyak dan paling sering berjerawat seperti bagian dahi, pipi, dan dagu. Diamkan hal tersebut kurang lebih selama 20 menit sampai cairan jahe meresap di kulit. Setelah itu bilaslah wajah Anda sampai bersih.

3. Cengkeh
Cengkeh ini berfungsi sebagai antioksidan atau menghilangkan racun.
Jika dioleskan di kulit, cengkeh akan menjadi cleanser yang efektif untuk membersihkan kulit dari sisa makeup, kotoran, dan juga bakteri. Selain itu, aroma yang dimilikinya dapat menenangkan sekaligus berfungsi juga sebagai aroma terapi.

4. Kunyit
Kunyit mengandung curcumin yang berfungsi sebagai anti kanker dan antioksidan. Selain itu, dapat pula mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dari zat-zat tak berguna yang menempel di permukaannya.
Kunyit  biasa digunakan untuk membuat lulur ataupun untuk bahan untuk membuat jamu kunyit asem

5. Paprika
Paprika banyak mengandung vitamin A dan C yang merupakan antioksidan yang mencegah radikal bebas  merusak kolagen di dalam kulit.

6. Pala
Pala berfungsi untuk mencegah peradangan pada kulit contohnya kadas atau dermatitis, selain itu juga dapat berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat.

7. Kayu manis
Kayu manis dapat memperlancar peredaran darah dan dapat berfungsi sebagai anti bakteri. Cara pemakaiannya Oleskan bubuk kayu manis yang sudah dicampur dengan sedikit air ke kulit yang mengalami jerawat. Dalam beberapa hari jerawat tidak akan meradang dan cepat mengering.

8. Temu giring
Kegunaan temu giring hampir sama dengan kunyit, biasanya temu giring ini biasa digunakan untuk bahan lulur.

Itulah beberapa rempah-rempah yang biasa digunakan untuk Resep Kecantikan Alami tanpa polesan.
Selamat mencoba.... Terimakasih atas kunjungannya, Semoga bermanfaat.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Entri Populer

Lazada Indonesia