Lazada Indonesia

6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Komedo

0
6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Komedo - Hellow... hari gini masih jerawatan sama komedoan..gak binggoh dech!!!....Tentunya jika ada seseorang yang bilang gitu sama kita, kita akan merasa sebel dan jengkelkan?? Upss jangan nangis dulu,,,,Nich disini kita akan membahas 6 cara menghilangkan jerawat dan komedo, biar kamu gak lagi jerawatan dan komedoan. Simak ya cara -caranya , jangan ketinggalan juga baca artikel-artikel sebelumnya dengan judul cara menghilangkan jerawat kecil -kecil, cara menghilangkan jerawat dengan tomat, cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan artikel cantik lainnya yang pastinya keren abis. Pokoknya simak terus dan jangan sampai ketinggalan lho karena suatu saat artikel tersebut mungkin berguna bagi kamu.
6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Komedo, Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo Secara Alami, Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo Dengan Cepat,
6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Komedo
Berikut 6 cara menghilangkan jerawat dan komedo secara alami :

1. Putih Telur
Caranya yaitu pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah sambil dilakukan pemijatan ringan dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat. Selain untuk menghilangkan jerawat, putih telur ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo yang ada pada wajah kita.

2. Pasta Gigi
Pasta gigi ternyata tidak hanya bermanfaat untuk gigi kita, tetapi bermanfaat juga untuk menghilangkan jerawat dan komedo lho. Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

3. Tomat
Hmm.. tomat kayakna dibuat jus enak nich,,,,asam -asam manis gitu. Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas dan makanlah untuk perawatan dari dalam. Tomat juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo.

4. Lidah Buaya
Hahaha... jangan mengambil lidah buaya beneran lho.. nanti malah kamu digigit, kalo bisa ambil lidah buaya darat saja alias playboy...:D Yang kita butuhkan disini adalah tanaman lidah buaya.
Caranya ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika anda cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mengering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

5. Bawang Putih
Kalo di film -film bawang putih ini berguna untuk mengusir vampir...hehehe,, Tapi disini kita membahas bahwa bawang putih ternyata bisa menghilangkan jerawat. Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.

6. Jeruk nipis
Jeruk nipis ini memang banyak memiliki khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya untuk menghilangkan jerawat dan komedo yang membandel pada wajah kita. Cara pemakaiannya yaitu dengan mengambil sari jeruk nipis tersebut kemudian mengoleskanya ke wajah sambil dilakukan pemijatan ringan. Tunggu hingga kira -kira 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Beberapa tips diatas cukup memuaskan bukan, ya memang  cara untuk menghilangkan jerawat dan komedo harus rutin dan telaten. Semua itu tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Oh ya jangan suka memencet jerawat atau komedo karena hal itu bisa menyebabkan iritasi pada kulit atau juga menyebabkan noda hitam pada kulit kita. Emang apaan ya dipencet -pencet...xixixi
Silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar ya...jika artikel ini bisa membantu dan bermanfaaat... Terimakasih juga atas kunjungannya.. :)
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Entri Populer

Lazada Indonesia