Lazada Indonesia

Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat

1
Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat - Hii... Bau kaki..hmm... Memiliki masalah banyak keringat pada kulit terutama pada kaki akan memyebabkan bau tak sedap pada kaki. Apalagi kalau pas musim hujan, cuaca di luar akan selalu lembab  tentunya dan hal ini sangat berpengaruh pada kaki kita yang akan menyebabkan bau yang sangat menyengat. Ada beberapa tips yang mungkin efektif untuk menghilangkan bau kaki yang tak sedap yang akan dipaparkan di bawah ini. Silahkan simak ya...

Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat, Tips Menghilangkan Bau Kaki Pada Sepatu, Tips Menghilangkan Bau Kaki, Tips Menghilangkan Bau Kaki Di Sepatu, Tips Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami,
Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat

Berikut Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cepat Dan Alami :

1. Cuci kaki setiap harinya 2x sehari dengan menggunakan air hangat dan sabun, kemudian keringkan hingga benar -benar kering.
Bau kaki biasanya disebabkan karena bakteri atau jamur, mencuci kaki dengan menggunakan sabun terutama sabun bakteri dapat mengurangi bau tak sedap pada kaki. Hal ini disebabkan karena bakteri atau kuman tersebut mati.

2. Gunakan kaus kaki yang berbahan menyerap keringat.
Contoh bahan  kaus kaki yang menyerap keringat adalah kaus kaki yang berbahan katun atau keringat. Jika kita menggunakan bahan kaus kaki yang berbahan katun maka keringat kita yang keluar secara berlebih akan terserap oleh kain tersebut sehingga kaki kita tidak akan lembab.

3. Jangan menggunakan sepatu yang sama lebih dari 2 hari.
Pemakaian sepatu lebih dari 2 hari akan menyebabkan adanya bakteri tumbuh cepat di sepatu kita sehingga hal itu juga menyebabkan bau tak sedap pada kaki kita.

4. Pakailah sendal yang terbuka bagian depan saat cuaca sedang panas. Ketika di rumah, usahakan bertelanjang kaki.
Jika dalam cuaca panas kita bertelanjang kaki, bakteri yang menempel pada kaki kita akan mati dan berkurang tentunya.

5. Beri asupan suplemen Zinc dan Magnesium
Di saat tubuh kekurangan kedua nutrisi tersebut, maka akan terjadi peningkatan bau pada seluruh area tubuh. Untuk mendapatkan zinc, anda bisa konsumsi makanan seperti daging sapi, biji labu, yoghurt dan ikan salmon. Sementara jika anda ingin mencukupi kebutuhan gizi berupa Magnesium, mudah untuk menemukannya pada beras merah, kacang hitam dan kacang almond.

6. Rendam kaki dalam baking soda.
Fungsi dari baking soda bukan untuk mengurangi kadar keringat yang keluar, tetapi meminimalisir jumlah bakteri yang menyebabkan bau yang dihasilkan pada kaki.

7. Gunakan obat kumur
Selain dapat digunakan sebagai obat kumur ternyata obat kumur ini dapat digunakan untuk mengurangi bau tak sedap pada kaki kita.

8. Selipkan kertas pengering ke dalam sepatu.
Anda bisa memasukkan selembar kertas pengering pada sepatu Anda. Selain dapat menyerap bau busuk yang dikeluarkan oleh keringat dan sepatu, fungsi lain dari kertas pengering ini adalah menjaga sepatu tetap fresh alias berbau segar.

9. Baluri telapak kaki dengan tepung maizena.
Tepung maizena dapat digunakan  untuk menghilangkan bau tak sedap pada kaki kita. Sebelum telapak kaki dibaluri dengan tepung maizena pastikan kaki anda benar - benar kering.

10. Rendaman air perasan jeruk lemon.
Menghilangkan bau kaki secara alami juga dapat dilakukan  dengan air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis.
Yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan baskom berisikan air cukup, kemudian peras jeruk lemon atau jeruk nipis. Aduk sebentar, lalu rendam kaki selama 15 - 25 menit. Lakukan tips perawatan kaki ini 2 - 3 kali sehari.

11. Taburi kaki dengan kopi hitam.
Cara yang sama juga bisa diterapkan untuk mengatasi sekaligus mencegah bau kaki. Langsung saja taburi kopi hitam bubuk pada kaki Anda secara merata dan dalam 15 - 20 menit bersihkan kopi bubuk tersebut.

Itulah beberapa tips menghilangkan bau kaki tak sedap pada kaki kita, jika sebelumnya kita juga sudah membahas tentang tips 7 cara menghilangkan bekas luka dengan cepat, tips 8 cara menghilangkan nyeri saat haid dan tips-tips cantik lainnya. Emm.. cantik - cantik tapi mempunyai masalah bau kaki tentunya kita merasa kurang PD bukan??... Oleh karena itu anda perlu mencoba tips diatas..
Share :

Komentar Facebook:

1 Komentar Blog:

Buat pengguna android, nih ada app buat nyari DOLLAR online secara mudah tanpa modal dan legal modal HP aja , lumayan bisa ditukerin sama STEAM gift card, gem coc , Google Play gift card, paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard
1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
2. Setelah ke intsall buka appnya
3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
4. Abis itu ada kotak invitation code
5. Masukan kode AY85570
6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal Dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
11. Terus kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

Jangan lupa share trik ini ya :)

Entri Populer

Lazada Indonesia