Lazada Indonesia

Kecantikan Dalam Islam

0
Kecantikan Dalam Islam - Menurut sebagian orang wanita yang cantik itu adalah wanita yang berwajah putih, berhidung mancung, berambut panjang, berpipi merona, bermata berbinar, berbadan langsing, berkuku panjang dan semua hal yang menurut mereka perfect. Oleh karena itu mereka berlomba- lomba untuk mendapatkan penampilan yang perfect dengan cara melakukan perawatan-perawatan tips kecantikan seperti yang sudah kita bahas sebelumnya: tips mengencangkan kulit, tips mengencangkan payudara dan tips cantik lainnya. Tak jarang bahkan banyak sekali mereka  yang mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan kecantikan tersebut. Di dalam melakukan perawatan tersebut, mereka tidak merasa boros dan  tidak merasa melakukan hal yang merugikan karena mereka memang mendapatkan apa yang mereka inginkan yaitu kecantikan. Bahkan mereka merasa puas atas apa yang mereka dapat dari perawatan kecantikan tersebut.
Kecantikan Dalam Islam
Bagaimanakah pandangan agama tentang kecantikan dalam islam? Menyukai kecantikan dan keindahan adalah salah satu fitrah, kecenderungan yg dimiliki setiap wanita dan perasaan ingin cantik ini adalah nikmat Allah SWT. Tetapi seringkali kita salah memaknai nilai kecantikan yang sebenarnya dan menganggap bahwa kecantikan wanita hanya tertumpu pada keindahan fisik atau secara lahiriah saja. Seringkali kita menyaksikan betapa banyak wanita cantik di dunia ini tapi keindahannya hanya sesaat , pribadinya adalah pribadi yang tak menyenangkan, kehidupannya berantakan dsbnya. Perilakunya tidak cantik bahkan menimbulkan masalah bagi diri sendiri dan orang lain.

Rasulullah Shalallahu alaihi Wa Salam bersabda: "Ketahuilah, di dalam tubuh itu ada segumpal daging. Bila ia baik maka baik pulalah seluruh tubuh. Dan apabila ia rusak maka rusak pulalah seluruh tubuh. Ketahuilah itu adalah hati.(HR Bukhari dan Muslim).

Sebagai manusia kita pantas bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita, terutama kecantikan yang ada pada diri kita. Kita sebagai manusia kita tidak boleh terlalu membanggakan diri atas apa yang ada pada diri kita. Karena pada dasarnya tidak ada yang abadi didunia ini termasuk kecantikan. Dengan bertambahnya usia, kecantikan yang ada pada diri kita akan memudar. Oleh karena itu jangan melakukan perawatan kecantikan yang terlalu neko-neko seperti halnya merubah bentuk hidung, merubah bentuk wajah atau organ lainnya dengan jalan operasi bedah plastik. Yang terpenting itu adalah kecantikan yang berasal dari hati dan tetaplah bersyukur atas apa yang dimiliki.

Cukup sekian dulu artikel kecantikan dalam islam semoga bisa menambah pengetahuan kita,sehingga mengerti kecantikan yang sejati. Terimakasih sudah menyempatkan membaca artikel ini, baca juga artikel lain Disini.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Entri Populer

Lazada Indonesia